Kamis, 08 Desember 2011

Tegolasolare: genteng biasa dengan panel surya

Posted on by Otakku
Sebelumnya kita sudah melihat SRS Roofing yaitu panel surya yang mempunyai bentuk seperti genteng biasa dan sekarang ada Tegolasolare yang bukan hanya bentuknya saja mirip genteng biasa tetapi bahannya juga terbuat dari tanah liat. Tegolasolare adalah sebuah genteng biasa yang terbuat dari tanah liat tetapi di bagian permukaan genteng ini ditempel sebuah panel surya yang terdiri dari 4 buah sel surya (photovoltaic cells) yang digabungkan menjadi satu kesatuan.

Bentuk dan juga bahan yang digunakan, karena sama dengan genteng biasa membuat penggunakan sebuah panel surya akan lebih menyatu dengan interior yang sudah ada karena genteng anda yang sudah ada bisa sebagain diganti dengan Tegolasolare. Pemasangan Tegolasolare juga sangat mudah yaitu setiap genteng yang ada nantinya akan tersambung dengan kabel dan jumlah genteng bisa disesuaikan dengan kebutuhan listrik yang ingin dihasilkan.
Keuntungan dari Tegolasolare adalah kita tidak perlu mengganti seluruh bagian apabila ada satu genteng yang pecah, cukup ganti genteng yang pecah saja, berbeda dengan panel surya yang menyatu karena bila pecah maka kita harus mengganti keseluruhan.
Setiap genteng ini akan menghasilkan sumber listrik sekitar 11 watts dan berat setiap genteng sekitar 1 kg.
Hmmm, harganya berapa yah? Sayang tidak ada informasi harganya nih!!!
Sumber berita
Solar Roof Tiles from Tegolasolare

Tidak ada komentar:

Posting Komentar