Kamis, 08 Desember 2011

RavenSkin: lapisan dinding yang bisa menyerap panas dan melepaskannya pada malam hari

Posted on by Otakku
RavenBrick yang pernah membuat RavenWindows, sebuah jendela yang otomatis berubah menjadi gelap/ terang punya inovasi baru dan kali ini berhubungan dengan dinding rumah anda. RavenSkin yaitu sebuah lapisan dinding yang bisa menyerap dan mengurangi panas yang masuk ke dalam ruangan sehingga menghemat pemakaian AC tetapi lapisan ini juga bisa menampung panas yang diserap dan kemudian melepaskannya pada malam hari.

RavenSkin yang terdiri dari beberapa lapisan ini punya lapisan yang menyerap panas dan kemudian pada malam hari (matahari sudah tidak ada), lapisan tersebut akan melepas panas tersebut dengan tujuan untuk mengurangi pemakaian pemanas (heater), terutama pada musim dingin. Lapisan RavenSkin ini dalam bentuk sebuah panel dengan ukuran 140×140 cm dan bisa dicat sehingga bisa menyatu dengan eksterior bangunan dan memang RavenSkin lebih ditujukan untuk bangunan komersial sih.
Inovatif dan banyak dicari orang tetapi untuk di Indonesia, tentu saja kami tidak butuh fitur yang bisa melepas panas, mending dibuang aja tuh panas. 
Sumber berita
RavenSkin insulation stores up daytime heat for release when temperatures drop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar